oleh

Bulog Stok 2.000 Ton Beras

LINGGAU POS ONLINE, TABA PINGIN – Bulog Divre Lubuklinggau sudah menyiapkan stok 2.000 ton beras, di Gudang Divre Lubuklinggau. Stok tersebut untuk antisipasi penebusan beras untuk keluarga pra sejahtera (Rastra) selama tiga bulan kedepan, tepatnya penebusan September-November 2018.

Kepala Bulog Divre Lubuklinggau, Meizarani mengatakan, Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI sudah ditransfer ke penerima manfaat untuk tiga bulan kedepan. Dipastikan hal ini akan memengaruhi penebusan Rastra.

“Seperti bulan sebelumnya, pasca Bansos cair penerima Rastra langsung menebus Rastra. Jika memang Rumah Tangga Sasaran (RTS) ingin menebus tiga bulan sekaligus kami siap,” kata Meizarani.

Ditambahkan Meizarani, bantuan Bansos diberikan sekaligus tiga bulan bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan di pasar. Selain Bulog Divre Lubuklinggau juga menggelar Operasi Pasar (OP) di beberapa pasar tradisional, di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Muratara.

Diakui Meizarani, sumber beras di Gudang Bulog Divre Lubuklinggau disuplai langsung dari Bulog Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sumber beras dibeli di beberapa kabupaten di Provinsi Sumsel yang sudah swasembada pangan.

Bulog Sumsel belum mampu membeli beras dari petani Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas atau Kabupaten Muratara. Karena harga jual dari petani sangat tinggi. (nia)

Rekomendasi Berita