oleh

Bulog Masih Terima Pendaftar RPK

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Saat ini ada 115 Rumah Pangan Kita (RPK) binaan Forum Bulog Divre Lubuklinggau, namun hanya 80 persen yang masih aktif. Untuk memudahkan masyarakat, Forum Bulog Divre Lubuklinggau masih membuka pendaftar RPK baik untuk wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Muratara.

Kepala Bulog Divre Lubuklinggau, Meizarani kepada wartawan Linggau Pos, Rabu (19/9) mengatakan pihaknya tidak membatasi RPK di masing-masing kecamatan.

“Tidak dibatasi, cuma etika bisnis saja. Lokasi yang berdekatan tidak kami layani. Masing-masing kelurahan memiliki RPK lebih dari satu,” ungkap Meizarani.

Menurut Meizarani, Bulog Divre Lubuklinggau pihaknya tidak hanya menyediakan Bulog premium saja tapi beberapa sembako, seperti gula, terigu, daging beku, minyak goreng.

“Bawa pendaftaran ke Bulog Divre Lubuklinggau, limit belanja minimal Rp 2 juta. Sebelum disetujui, nanti kami cek ke lokasi jika memenuhi syarat langsung kita suplai,” ungkap Memen sapaan akrab Meizarani.

Menurut Memen, melalui RPK, Bulog ingin memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan sembako murah dan berkualitas. Selain itu untuk mencegah adanya kenaikan harga sembako secara signifikan.

“Intinya menjaga stabilitas harga sembako,” tegas Memen.(nia)

Rekomendasi Berita