oleh

Bulog Lanjut Program KPSH

LUBUKLINGGAU – Forum Bulog Divre Lubuklinggau melanjutkan program Ketersediaan Pangan Stabilitas Harga (KPSH), dengan intens melakukan Operasi Pasar (OP). KPSH ini penting dilakukan untuk menghalau terjadinya kenaikan harga pangan di Kota Lubuklinggau.

Kepala Forum Bulog Divre Lubuklinggau, Meizarani kepada wartawan, Selasa (8/1) mengatakan akhir 2018 lalu terjadi kenaikan harga pangan cukup signifikan. Sehingga Forum Bulog RI mengambil kebijakan perlu dilakukan KPSH, saat launching beberapa waktu lalu Bulog Divre Lubuklinggau sudah menyiapkan beras dua ton.

Bulog Divre Lubuklinggau menjual beras premium Rp8.800 per Kg sedangkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp9.200 per Kg. Itu artinya Bulog Divre Lubuklinggau menjual beras premium jauh di bawah HET, di pasar tradisional saat ini dijual Rp10 ribu per Kg.

Beras medium, Bulog Divre Lubuklinggau menjual Rp11 ribu per Kg sedangkan di pasar sudah Rp12.500 dengan HET Rp12.800 per Kg. Namun, dipastikan kenaikan ini tidak berlangsung lama karena sebagian besar petani di Banyuasin akan panen.

“Kalau stok insya Allah sudah cukup, baik untuk Rasta, maupun KPSH,” ungkap Meizarani.(nia)

Rekomendasi Berita