oleh

Bulog Lakukan MoU dengan DKP

CURUP – Untuk menstabilkan harga dan ketersediaan pangan di Kabupaten Rejang Lebong, Bulog Provinsi Bengkulu melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

“Bulog sebagai ketahanan pangan nasional dan menjaga ketersediaan pangan,” kata Kepala Bulog Provinsi Bengkulu, Defrizal disela-sela penandatanganan MoU di depan gedung Olah Raga (GOR) Curup, Jumat (28/12).

Dijelaskan Defrizal, kaitannya dengan MoU dengan Dinas Ketahanan Pangan Rejang Lebong, pihak Bulog salah satu pemasok bahan pangan ke DKP untuk melayani ASN yang ada di DKP dan sebagai penyambung ke masyarakat.

“Nanti pihak DKP sebagai penyambung ke toko-toko, kios yang menjadi perpanjangan tangan DKP, dia juga melayani umum,” katanya. Tujuan MoU dilakukan, sambung Defrizal, selain agar komoditi pangan bisa terjangkau oleh masyarakat juga komoditi pangan menyebar dan gampang diperoleh masyarakat dengan harga terjangkau.

“Bisa juga nanti setiap akhir bulan adakan pasar murah, di Bengkulu ini baru di Rejang Lebong, ini sebagai contoh untuk kabupaten lain,” tambah Defrizal. Dibagian lain, Bupati Rejang Lebong, A Hijazi yang hadir dalam MoU antara Bulog dan DKP tersebut menjelaskan, kewajiban Bulog salah satunya menstabilkan harga di setiap daerah.

“Bulog punya kewajiban mendroping kewajiban pokok, ini salah satu upayanya agar masyarakat bisa terbantu dalam belanja sehari-hari MoU antara Ketahanan Pangan dan Bulog kita harapkan bisa berjalan dengan baik,” harapnya. (sam)

Rekomendasi Berita