oleh

Bulan Puasa, Dua Pemuda Beli Seperempat Kilogram Ganja

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Sat Narkoba Polres Empat Lawang menangkap dua orang pemuda yang membawa 250 gram (seperempat kilogram) ganja, Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Keduanya Matadinata (22) warga Sekip Sidomulyo Kelurahan Pasar Lama, Lahat dan Muhammad Rizki (25) warga Perumnas Bengkurat, Kelurahan Sari Bunga Mas, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu melalui Kasat Narkoba AKP Wanda Dhira Bernard menjelaskan kedua tersangka ditangkap di Jalan Lintas Sumatera Empat Lawang – Lahat Kelurajan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Kronologinya, didapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Tanjung Beringin Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi, akan adanya transaksi narkotika jenis ganja. Kasat Narkoba bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi tersebut, dan melakukan pembuntutan terhadap dua orang yang dicurigai akan melakukan transaksi narkoba tersebut.

“Bedasarkan informasi tersebut, kemudian sekira pukul 14.30 wib saya bersama anggota langsung bergerak cepat menuju lokasi. Lalu setelah diamati di atas motor milik tersangka yang dibonceng  terlihat memegangi bungkusan plastik warna hitam yang diduga berisi ganja,” jelasnya.

Oleh karena itu anggota langsung memberhentikan motor tersangka, saat diberhentikan, tersangka yang memegang bungkusan plastik hitam tersebut langsung membuangnya. Kemudian tersangkapun berusaha untuk melarikan diri. “Namun alhamdulilah akhirnya anggota berhasil menangkap tersangka,” kata AKP Wanda kepada wartawan.

Dijelaskanya, tersangkapun mengambil bungkusan plastik hitam yang dibuangnya, lalu ia membukanya didepan tersangka. Ternyata benar bahwa isinya adalah narkotika ganja seberat 250 gram, yang diakui benar bahwa ganja tersebut miliknya.

“Selanjutnya tersangka beserta barang bukti satu paket yang diduga narkotika golongan I tanaman jenis ganja di dalam kantong Plastik warna hitam dengan berat bruto 250 gram, satu unit handphone VIVO Y65 warna Cream dan satu unit sepeda motor Honda PCX   warna Putih dengan Nopol BG 4730 XE kita  bawa ke kantor untuk meminta keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.(*)

Rekomendasi Berita