oleh

Bukit Sulap dan Masjid Agung Jadi Referensi

Petugas LP Narkotika Klas IIA Kota Lubuklinggau foto bersama di depan masjid Agung As-Salam

Keindahan Objek Wisata Bukit Sulap dan Masjid Agung As-Salam menjadi referensi bagi Lembaga Permasyarakatan (LP) Narkotika Klas IIA Kota Lubuklinggau sebagai pusat pendidikan bagi 58 tenaga CPNS.

Hal ini tentu saja disambut baik oleh Pjs Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi karena selain bisa mempromosikan Kota ‘Sebiduk Semare’ ini juga Lubuklinggau sebagai kota tujuan.

“Jelas saya mendukung dan senang, kalau sektor pariwisata di Lubuklinggau dijadikan lokasi pendidikan bagi lembaga ataupun perorangan, karena ini membuktikan kalau kota ini semakin lama semakin maju,” kata H Riki Junaidi.

Sehingga, lanjut Riki sapaan akrabnya, pihak Dinas Pariwisata kedepan harus terus mengembangkan Sumber Daya Alam yang sudah ada tersebut dengan baik, sehingga masyarakat yang datang tidak bosan dengan objek wisata tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, H Luthfi Ishak mengaku senang karena ini salah satu indikasi bahwa Kota Lubuklinggau benar-benar menjadi daerah tujuan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah tentu saja kita menyambut baik, artinya Lubuklinggau bukan hanya tujuan dibidang pendidikan dan kesehatan saja, akan tetapi pariwisatanya juga diminati oleh masyarakat, karena dengan adanya kunjungan seperti ini bisa membantu Pemerintah Lubuklinggau dalam mempromosikan objek wisata yang ada di daerah ini,” ungkapnya.

Namun, siapapun yang akan berkunjung ke objek wisata ini sebagai sarana pendidikan atau rekreasi dengan jumlah peserta yang banyak, menurut Luthfi, harus melapor terlebih dahulu, karena pihaknya harus mengatur waktu.

“Kita akan mamanage waktunya, melapor itu bisa via telepon atau surat langsung, karena petugas kita siap mendampingi langsung , karena selagi kita bisa akan kita dampingi. Bahkan, beberapa waktu lalu ada 90 orang dari Kalimantan Utara berkunjung ke objek wisata Bukit Sulap, kita sambut mereka dengan baik,”akunya.

Bahkan, pihaknya menyuguhkan langsung 90 orang ini dengan tarian khas daerah, bahkan hiburan berupa organ tunggal.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Binadik) LP Narkotika Klas IIA Kota Lubuklinggau, Triana Agustin mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan antar petugas, kemudian menciptakan sosok petugas yang disiplin, handal, bertanggung jawab serta memiliki integritas yang tinggi.

“Jadi 58 tenaga CPNS LP Narkotika Klas IIA Kota Lubuklinggau ini melaksanakan longmarch dari Masjid Agung As-Salam sampai ke objek wisata bukit sulap, di objek wisata ini kita juga melaksanakan liwetan bersama,” ucapnya.

Pihaknya sendiri memilih masjid Agung As-Salam dan Objek Wisata Bukit Sulap sebagai lokasi untuk menciptakan kedisiplinan petugas LP, karena lokasinya yang menyuguhkan pemandangan yang indah.

“Iya, bagus lokasinya, jadi sangat cocok kalau dijadikan tempat untuk pendidikan bagi CPNS di LP ini,” tutupnya. (06)

Rekomendasi Berita