oleh

Bukit Cogong Ada Sky Bike

MUSI RAWAS – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 yang tinggal hitung hari lagi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas (Mura) terus melakukan pembangunan di berbagai objek wisata di “Bumi Lan Serasan Sekentenan“ ini.

Adapun pembangunan Disbudpar di berbagai objek wisata di Kabupaten Mura, seperti di Danau Aur, Danau Gegas, Curug Panjang, Curug Tinggi dan Bukit Cogong. Semua objek wisata itu sudah selesai dan siap menyambut serta memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Kepala Disbudpar Kabupaten Mura, Amrullah melalui Kepala Bidang (Kabid) Wisata, Adiwena mengatakan beberapa hari lalu pihaknya telah menambahkan wahana permainan baru di objek wisata Bukit Cogong, yakni Sky Bike (sepeda gantung).

Sedangkan pembangunan Sky Bike dan wahana lainnya dikerjakan dengan cara gotong royong. Dan jangan khawatir, pemandu yang sudah ahli akan mendampingi para pengunjung sehingga keamanan terjaga.

Sementara untuk keamanan dan kenyamanan di setiap objek wisata, sudah ada Standar Operasional Prosedur (SOP) masing-masing. Akan  diawasi oleh setiap pengelola objek wisata.

“Awalnya objek wisata di Bukit Cogong itu hanya sebatas memanfaatkan keindahan alam saja. Tetapi kami terus berbenah dan berinovasi,” kata Adiwena kepada koran ini, Jumat (21/12).

Adiwena mengimbau, untuk selalu berhati-hati dan selalu menjaga keluarga dan barang bawaannya jika mau liburan nanti.

Wen (32) seorang pengunjung mengatakan ia baru pertama kalinya menjajal wahana ini. Dia mengaku deg-degan saat pertama kali meluncur di atas tali sepanjang 20 meter itu.

Namun perasaan takut itu hilang seketika  sepeda sudah sampai ke tengah. Karena di situlah, pengunjung bisa berfoto-foto sepuasnya.

“Permainan ini untuk menguji keberanian dan tentunya membuat jantung berdebar lebih kencang,” kata Wen.

Wen berharap, wahana seperti ini terus ditambahkan. Agar wisata Bukit Cogong ini dapat terus berkembang kembali. (dlt)

Rekomendasi Berita