oleh

Bukan Inovasi Tapi Memudahkan Proses Pencairan

DPPKAD Akan Terapkan Pelayanan Terpadu

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Empat Lawang kedepan akan membuat pelayanan terpadu. Ternyata pelayanan ini untuk memudahkan setiap proses pencairan .

Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

Kepala DPPKAD Kabupaten Empat Lawang, Leo Efriansyah mengatakan bahwa sistem pelayanan terpadu bukanlah suatu inovasi, melainkan hanya meneruskan program pimpinan lama sebelum ia menjabat sebagai Kepala DPPKAD.

“Nanti dalam penerapannya sistem pelayanan terpadu ini, kita akan bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel. Tujuan dari pelayanan terpadu ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” kata Leo saat dibincangi Harian Empat Lawang, Rabu (1/11) di ruang kerjanya.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Empat Lawang ini pun menuturkan, sebelumnya pihaknya akan mengusulkan kepada Bupati Empat Lawang untuk lokasi (Kantor, red) yang lebih memungkinkan untuk menerapkan pelayanan terpadu ini.

“Nantinya dalam pelayanan terpadu ini ada dari pihak DPPKAD dan Bank Sumsel Babel juga. Tentunya Bank Sumsel Babel ada ruangan khusus di dalam kantor DPPKAD,” kata dia.

Leo meneruskan mekanisme pencairan nantinya yakni pertama kali mengajukan di loket pelayanan terpadu, lalu diproses, kemudian terbit surat perintah pencairan dana (SP2D) dan menyerahkan ke loket Bank Sumsel Babel yang telah disiapkan ruangan khusus di dalam kantor DPPKAD.

“Kita berharap dengan pelayanan terpadu ini akan meningkat kualitas pelayanan. Saya juga meminta seluruh pegawai di DPPKAD agar bekerja secara profesional, dan cepat tanggap dengan adanya peraturan baru maupun program baru,” imbuhnya.

Di daerah lain lanjut Leo, sudah banyak yang menerapkan pelayanan terpadu ini. Pihaknya pun akan membuat Standard Operasional Prosedur(SOP) dalam pelayanan terpadu.

“Nanti dalam SOP pelayanan terpadu akan kita buat maksimal berkas itu diproses selama tiga hari. Namun di luar hari kerja,” jelasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita