oleh

Buka Webinar Bimtek Jenjang SD, Bupati Musi Rawas Minta Pendidikan Prioritaskan Kesehatan

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan membuka Webinar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembelajaran jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun Ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid 19 melalui Video Conference Via Zoom Meeting.

Dalam pembukaan webinar ini, Bupati mengucapkan terimakasih kepada jajaran pendidikan, tenaga pendidik, kepala sekolah dan pengawas untuk semangatnya menghadapi tahun ajaran baru di masa pandemi Covid 19.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh guru-guru, pengawas dan kepala sekolah Kabupaten Musi Rawas atas semangatnya dalam menghadapi tahun ajaran baru ditengah pandemi ini dan jangan lupa menjaga kesehatan,” ucap Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Menanggapi surat edaran Bupati Juni lalu, bahwa tahun ajaran baru mulai tanggal 13 Juli mendatang, daerah Zona Hijau dengan pembelajaran tatap muka, harus mencantumkan surat izin orang tua siswa. Selanjutnya untuk satuan pendidikan di zona hijau, kepala satuan pendidikan wajib melakukan pengisian daftar periksa kesiapan sesuai protokol kesehatan.

Kebijakan pendidikan di masa Pandemi Covid-19 adalah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat. Adapun sekolah dan madrasah berasrama pada zona hijau harus melaksanakan belajar dari rumah serta dilarang membuka asrama dan pembelajaran tatap muka selama masa transisi.(*)

Rekomendasi Berita