oleh

Buka Prodi Psikologi

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Tahun Akademik 2018/2019, Universitas Musi Rawas (Unmura) memproyeksikan bisa membuka tiga Program Studi (Prodi) baru. Hal itu disampaikan Rektor Unmura, Prof. Ir. H Fachrurrozie, M.Sc, Ph.D didampingi Pembantu Rektor III Hermanto, kepada Linggau Pos, Sabtu (6/1).

Tiga Prodi baru tersebut adalah, Teknik Informatika (Fakultas Teknik), Prodi Biokewirausahaan Pertanian (Fakultas Pertanian) dan Prodi Psikologi.

“Kalau yang Teknik Informatika dan Biokewirausahaan Pertanian sudah diajukan ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Tinggal menunggu yang Prodi Psikologi yang masih tahap persiapan penyusunan borang,” jelas Hermanto.

Kalau bicara latar belakang, jelas Hermanto, memang awalnya Unmura ingin membuka Prodi Hukum, Pertambangan dan Teknik Nuklir. Namun, berdasarkan masukan dari Kemenristekdikti, ada beberapa Prodi yang tidak boleh dan boleh dibuka lagi.

“Jadi tiga Prodi yang akan kami buka ini, selain memang sudah ada arahan dari Kemenristekdikti, ada juga analisa kebutuhan SDM di Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara. Target kami, insya Allah Februari 2018 mendatang sudah selesai pengurusan izinnya. Jadi Tahun Akademik 2018/2019 siap buka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB),” jelas Hermanto.

Penting diketahui, saat ini, kampus yang memiliki lebih dari 1.000 mahasiswa itu menaungi empat fakultas. Seperti Fakultas Pertanian menaungi Prodi Peternakan, Prodi Agroteknologi dan Prodi Agribisnis. Sementara Fakultas Teknik menaungi Prodi Teknik Sipil, untuk FISIP menaungi Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Pemerintahan. Sementara Fakultas Ekonomi menaungi Prodi Akuntansi. (05)

Komentar

Rekomendasi Berita