oleh

Buka Orientasi PWI, Bupati Musi Rawas Berharap Wartawan Profesional

LINGGAU POS ONLINE –  Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Jumat (20/12/2019) membuka Orientasi Calon Anggota dan Peningkatan Status Keanggotaan  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang dilaksanakan PWI Musi Rawas di Aula Sanggar Dongeng Taman Beregam Musi Rawas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Musi Rawas berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kapasistas wartawan, hingga terwujud yang wartawan profesional, berkualitas dan memiliki wawasan yang luas. Karena, menurutnya wartawan bisa membantu pemerintah dalam mengawal dan menyebarluaskan informasi pembangunan yang dilakukan.

“Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menyambut baik serta apresiasi terlaksananya kegiatan ini, karena akan meningkatkan profesionalisme wartawan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dapat bersinergi bersama pemerintah untuk membawa Musi Rawas ke persada nusantara,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua PWI Musi Rawas, mengatakan ada 20 orang yang mengikuti orientasi calon anggota PWI, serta lima orang peningkatan status anggota. Ia menambahkan, orientasi ini laksanakan sesuai dengan amanat UU No 40 tahun 1999 tentang pers dan  kode etik jurnalistik.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan  orientasi ini merupakan salah satu rangkaian PWI untuk menjaring wartwan dalam memasuki anggota baru dalam PWI.  Dengan tujuan  untuk menjaring wartawan, serta menjadikan wartawan yang profesional dan kompeten. (*)

Rekomendasi Berita