oleh

Buchori: Tidak Ada Masjid Tanpa Sertifikat

LUBUKLINGGAU – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Lubuklinggau, Buchori mengimbau pengurus masjid yang belum membuat sertifikat tanah masjid, segera mengurusnya dan ikut serta dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019.

“Kita targetkan tidak ada lagi masjid di Kota Lubuklinggau tidak memiliki sertifikat tanah, dan kami (BPN Kota Lubuklingau, red) siap memfasilitasi hal tersebut,” ungkap Buchori kepada wartawan, Rabu (31/7).

Ditambahkan Buchori, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi pengurus masjid untuk membuat sertifikat tanah masjid. Diantaranya, ada surat wakaf dari pemberi wakaf atau wakif.

Selanjutnya, harus ada pengurus masjid, seperti ketua, sekretaris, bendahara dan dua orang anggota. Lalu, tanah tidak dalam keadaan sengketa.

Menurut Buchori, pengurus masjid bisa daftar mengikuti PTSL di masing-masing kelurahan atau bisa datang langsung ke BPN Kota Lubuklinggau.

“Untuk di BPN gratis, tapi saya rasa karena ini sifatnya sosial, pihak kelurahan mungkin tidak membebankan pengurus masjid,” ungkap Buchori.

Buchori mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program PTSL 2019, apalagi kuota yang diberikan cukup banyak yaitu 15 ribu persil. Untuk informasi terkait program ini warga bisa mendatangi lurah, atau ke BPN Kota Lubuklinggau.(nia)

Rekomendasi Berita