oleh

Buatkan Payung Hukum untuk Guru

EMPAT LAWANG – Guna memberikan perlindungan untuk guru, pemerintah berupaya untuk membuatkan payung hukum agar tidak ada kasus kriminalitas terhadap guru di Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan Kabag Hukum untuk mengupayakan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Perbup).

“Guru mempunyai tugas pendidikan dan mengajar, namun fungsi pendidikan sudah hampir hilang karena sedikit – sedikit masuk kekerasan terhadap anak. Karenanya para guru jadi takut, maka saya sebagai Bupati akan berpatokan pada payung hukum Nasional selama itu ada peluang untuk dibuatkan Perda atau Perbup khusus payung hukum untuk guru kita akan buatkan,” jelasnya.

Tentunya lanjut Joncik, mindset atau pola pikir guru yang sekarang dalam mengajar juga harus diubah karena guru yang sekarang berbeda dengan guru yang dulu, dan pendekatannya pun sudah berubah.

“Saya melalui perangkat daerah yang ada yaitu Kabag Hukum akan menindaklanjuti dan akan membuatkan payung hukum untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Empat Lawang kedepan,” ungkapnya.

Pemerintah juga akan menaikkan anggaran pendidikan untuk menunjang kinerja guru melalui APBD Kabupaten Empat Lawang.

“Anggaran pendidikan di Kabupaten Empat Lawang saat ini sudah di angka 24 persen dari ABPD kita,” ucapnya. (cw2)

Rekomendasi Berita