oleh

Buat Penginapan Rumah Adat

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Lokasi penginapan di Danau Mas Harun Bastari (DMHB) bakal ditingkatkan. Direncanakan dibuat rumah-rumah adat sekaligus sebagai tempat penginapan wisatawan untuk berwisata.

“Nanti akan dibuat rumah adat sekaligus untuk penginapan di kawasan atas Danau Mas,” kata Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi. Sebab, dengan dibuat rumah adat akan memancing wisatawan untuk menginap di lokasi itu.

Menurut Bupati, rumah-rumah adat yang dibuat tersebut sebanyak 23 rumah sesuai adat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Nanti ada rumah adat Jawa, dan rumah adat lainnya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga wisatawan yang datang merasa jika dirinya berada di tempat sendiri,” jelasnya, Rabu (14/11).

Tak hanya rumah adat di kawasan Danau Mas, Bupati juga bermimpi Rejang Lebong menjadi macet karena banyaknya wisatawan yang akan berkunjung ke Rejang Lebong karena potensinya yang cukup menjanjikan.

“Nanti Danau mas kita buat seperti Ancol, apa yang ada di Ancol diupayakan ada di Danau mas, dengan hal itu banyak wisatawan yang datang. Kenapa harus jauh-jauh di Danau mas juga ada wisata seperti Ancol,” tuturnya.

Prioritas pembangunan wisata lainnya, kata Bupati, selain danau Mas juga wisata Batu Betiang dan taman wisata Gunung Kaba.

“Untuk wisata Gunung Kaba kita buat shelter untuk memudahkan pengunjung menaiki puncak gunung,”katanya.

Begitu juga untuk wisata Batu Betiang direncanakan menambah fasilitas. Agar mudah untuk diakses kalangan wisata yang akan berkunjung.

“Kita prioritaskan pembangunan infrastruktur wisata serta perekonomian kerakyatan pada tahun 2018 nanti,” katanya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita