oleh

Buat Menu Makanan yang Sehat untuk Anak Didik

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap kebutuhan makanan sehat dan bergizi untuk anak didiknya, PAUD Ar Wardah menyiapkan snack khusus bagi anak-anak setiap hari.

Kepala PAUD AR Wardah, Hj Rukiyah Kepada Linggau Pos, Kamis (26/10) menjelaskan anak didiknya itu tidak diperbolehkan membawa bekal ke sekolah. Karena PAUD Ar Wardah yang akan menyediakan makanan dan minuman anak didik setiap harinya dengan menu-menu yang sehat dan bergizi tentunya.

“Semua makanan dan minuman setiap harinya kami sendiri yang menyediakan. Menunya pasti berbeda-beda, namun tetap sehat dan bergizi. Untuk konsumsi nasi pada Senin-Kamis, sedangkan Jumat anak-anak mengonsumsi sejenis bubur-bubur dan roti, dan Sabtu anak akan diberikan sejenis cake-cake yang enak dan bergizi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, setiap pagi sebelum memulai kegiatan belajar, anak-anak terlebih dahulu mengonsumsi susu yang disediakan PAUD. Pada saat jam istirahat makan, anak-anak akan disediakan makanan bergizi lengkap dengan sayur-sayuran dan buah-buahannya.

“Jenis lauk-pauk yang dimasak akan dibuat semenarik mungkin agar anak-anak antusias untuk memakannya. Contoh seperti ayam nugget buatan sendiri yang dibentuk dengan bentuk lucu-lucu dan lainnya,” jelas Rukiyah.

Ia menambahkan, tentunya penyediaan makan di sekolah akan lebih terjamin, serta akan memudahkan para orang tua agar tidak repot dalam menyediakan bekal bergizi untuk anak. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita