oleh

Buat Content Tentang Kemajuan Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Yayasan Indonesia Cerdas memaparkan program Corporate Social Responsibility (CSR) IC Corparation di Ibiza Lounge Area Hotel Dafam, Selasa (8/1).

Pada kesempatan itu, Kabid Kegiatan dan Kerjasama IC Corps Yayasan Indonesia Cerdas, Rudy Murod menjelaskan IC Corporation ini sudah bergabung dengan beberapa perusahaan di Indonesia termasuk di Kota Lubuklinggau.

Berkaitan dengan itu, untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau pihaknya mempunyai beberapa kegiatan.

Bidang pendidikan untuk melakukan fasilitas olahraga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan SD, SMP, serta SMA. IC Corps memberikan kesempatan up grading English skill.

Lalu bidang olahraga IC Corps memberikan kesempatan bagi peserta didik berprestasi.

Bidang Seni Budaya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, IC Corps akan menyediakan fasilitas tempat kepada tim seni yang ada di Kota Lubuklinggau.

Tak hanya itu, bidang komunikasi IC Corps bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lubuklinggau akan mendirikan IC TV berbasis Youtube Channel dan akan membuat content yang berkaitan dengan kemajuan Kota Lubuklinggau.

“Rencana ini tentunya membutuhkan kerja sama semua pihak. Agar rencana ini bisa terwujud,” kata Rudy Murod.

Kadiskominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi melalui Sekretaris Kominfo, Adi mengatakan pihaknya menyambut baik rencana dari IC Corp untuk kemajuan Kota Lubuklinggau. Karena Lubuklinggau kedepannya, ingin menjadi pusat wisatawan.

“Program ini lah yang kita tunggu, karena sesuai visi dan misi Walikota dan Wawako Lubuklinggau,” kata Adi.

Diharapkan dengan kegiatan ini, 2025 nanti Kota Lubuklinggau menjadi kota unggul di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ditambah, Kepala Dinas Dispora Lubuklinggau, H Surya Darma melalui Sekretaris Dispora, Moh Zum mengapresiasi kegiatan IC Corp dan Yayasan Indonesia Cerdas.

Khususnya dibidang pendidikan, yang akan mengupgrading skill Bahasa Inggris Pelajar Lubuklinggau. (dlt)

Rekomendasi Berita