oleh

Buang Sabu ke Pinggir Jalan

LINGGAU POS ONLINE – Satresnarkoba Polres Empat Lawang mengamankan Herwansyah (24) Kamis (4/7) sekira pukul 20.45 WIB. Pasalnya warga Tanjung Beringin, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang itu diduga sebagai pecandu narkoba jenis sabu.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Narkoba, Iptu Rusdi membenarkan hal itu, Jumat (5/7).

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran sabu yang dilakukan oleh pelaku Herwansyah. Transaksinya di Jalan Lintas Tebing Tinggi-Lahat tepatnya di depan salah satu minimarket,” kata Rusdi, kemarin.

Setelah mendapat informasi itu, anggota Satresnarkoba langsung melakukan lidik untuk memastikan informasi masyarakat itu.

Ternyata benar, saat penangkapan tersangka membawa satu klip paket kecil diduga sabu dengan berat 0.17 gram yang disimpan tersangka di dalam kantong celana.

“Pada saat diamankan, tersangka tidak melakukan perlawanan. Namun tersangka sempat membuang Barang Bukti (BB) tersebut di pinggir jalan. Selanjutnya tersangka dan BB langsung dibawa ke Polres Empat Lawang untuk dilakukan proses lebih lanjut,”jelasnya.

Atas kejadian tersebut tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang (UU) No.35 Tahun 2009 dan terancam hukuman penjara minimal 4 tahun kurungan.

Rusdi juga mengimbau kepada masyarakat Empat Lawang untuk jangan ragu melaporkan ke pihak kepolisian apabila mengetahui di daerahnya sering terjadi transaksi jual beli narkoba atau semacamnya.

“Bagi masyarakat jangan takut untuk melaporkan apabila ada indikasi penyebaran narkoba di lingkungan tempat tinggalnya dan bagi masyarakat yang melapor akan sepenuhnya dijamin kerahasiaan identitas dan keamanannya,” imbuhnya.(key)

Rekomendasi Berita