oleh

BSB Lubuklinggau Terapkan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19

LINGGAUPOS.CO.ID – Bank SumselBabel (BSB) Cabang Lubuklinggau telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang diatur oleh Kantor Pusat secara Intens. Demikian dijelaskan Normandy Akil, Sekretaris Perusahaan Bank SumselBabel (BSB) dalam pers rilisnya, Selasa (11/8/2020).

Normandy menjelaskan Protokol Kesehatan tersebut antara lain harus menggunakan masker sejak dari rumah, pemeriksaan suhu melalui thermogun, hand sanitizer, mencuci tangan, menggunakan sarung tangan, face shield, pembatas antara nasabah dan teller, physical distancing untuk tempat duduk dan antrian serta pemberian vitamin kepada pegawai BSB.

Selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor secara berkala setiap minggunya. Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 diterapkan pola kerja Work From Home dan Work at Office.

“Terkait adanya Pegawai Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau yang positif Covid-19 berjumlah lima orang, awalnya mereka dinyatakan sehat, namun sejak 8 Agustus 2020 mereka dinyatakan positif Covid-19, saat ini semuanya sudah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Lubuklinggau,” tegas Normandy.

”Bank Sumsel Cabang Lubuklinggau telah mengambil langkah cepat dengan melakukan tracing terhadap pegawai yang telah berkontak langsung dan melakukan swab testkepada seluruh pegawai dan hasil dari swab test mereka dinyatakan negatif, kemudian Bank SumselBabel melakukan penyemprotan disifektan menjadi dua kali seminggu”, beber Normandy.

Karena penyebaran Covid-19 sudah diantisipasi sejak dini, maka kondisi Kantor Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau maupun kantor Capem dan Kantor Kas tetap steril, tetap beroperasional dan melayani nasabah seperti biasa, tegas Normandy.

“Untuk itu disampaikan kepada seluruh nasabah Bank SumselBabel Cabang Lubuk Linggau untuk tidak ragu bertransaksi di seluruh kantor baik yang di Kantor Cabang maupun Cabang Pembantu dan Kantor Kas”, tambahnya.

Normandy juga menyarankan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui E-Banking. “Terakhir, kepada seluruh nasabah untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan Bank SumselBabel,” tutupnya. (*)

Rekomendasi Berita