oleh

Bridge Lubuklinggau Juara 1 Gubernur Cup

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Tim Bridge pelajar Kota Lubuklinggau menuai prestasi. Raih juara 1 Open Turnamen Bridge Gubernur Bengkulu Cup pada kejuaraan terbuka antar tim dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-49.

Turnamen ini berlangsung di Samudra Dwinka Hotel Bengkulu pada 30 November hingga 3 Desember 2017. Kontingen Bridge Pelajar Kota Lubuklinggau dipimpin oleh Syamsari, selaku Kepala SD Negeri 58 Lubuklinggau. Ia didampingi Ketua Harian Acep Gunawan mewakili Ketua Umum GABSI Kota Lubuklinggau, Elbaroma, mengikuti Kejuaraan Bridge Terbuka Gubernur Cup Bengkulu 2017.

Ketua Harian GABSI Kota Lubuklinggau, Acep Gunawan mengatakan bahwa pada turnamen itu Kontingen Bridge mewakili tingkat pelajar Kota Lubuklinggau mengirimkan dua tim. Masing-masing M. Faisal (dari SMPN 2), M Kurniawan Fari (SMPN 2), Raditya Danu (SDN 58), Aulia Arfian Sani (SDN 58), Zahwa Aulia (SDN 58), Nayla Fachrunisa (SDN 58), Sabrina Welinda A (SDN 58), dan Alya Balqis (SDN 58).

“Alhamdulillah dengan pelatih profesional, Siti Maryanah, Rudiansyah, dan Asisten Pelatih Yoga Pranata, kita berhasil menjadi pemenang turnamen itu,” jelas Acep Gunawan.
Kembali ia menjelaskan lebih hebat lagi pada turnamen itu mereka harus berhadapan dengan atlet-atlet berkelas Nasional dan Internasional.

“Secara kasat mata memang anak-anak bukanlah lawan-lawan mereka, tetapi semangat mereka membuat mereka kuat. Meskipun lawan mereka atlet senior dan tingkatannya Nasional dan Internasional tetapi begitu lawan, anak-anak tetap profesional tidak anggap ringan lawan-lawannya,” ungkap Acep Gunawan mengenang perjuangan atlet kesayangannya.

Sementara itu, tuan Rumah mengirimkan Tim SMAN 5 Bengkulu dan tidak menyangka mereka dapat dikalahkan Tim Pelajar Lubuklinggau dengan skor IMP 5-20 untuk kemenangan Tim Kota Lubuklinggau.

“Sesuai harapan Ketua Umum GABSI Sumsel, H SN Prana Putra Sohe, yang juga Walikota Lubuklinggau selalu mendukung dan memotivasi, khususnya Cabor Bridge selalu berbuat terbaik dan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau dengan selalu berlatih, dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik lokal maupun nasional,” ungkap dia.

Oleh karena itu, Acep Gunawan menyatakan pihaknya telah mempersiapkan atlet untuk mengikuti Kejurnas Bridge Pelajar mendatang, dan tentunya bertekad meraih medali Emas Porprov akan berlangsung di Kota Prabumulih 2019.

Di tempat berbeda, Buyung Kirana selaku Kepala Pelatih Cabor Bridge pada Porprov Cabor Bridge Kota Lubuklinggau hanya menyumbangkan empat medali Perunggu untuk Kontingen Kota Lubuklinggau,

“Memang kami kecewa tidak bisa sumbangkan Emas tetapi untuk mengobatinya kami mengikuti Gubernur Cup di Bengkulu. Alhamdulillah mereka meraih juara pertama untuk kategori Pelajar,” kata Buyung. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita