oleh

BRI Bakal Merevitalisasi Pasar Bukit Sulap

-Sumsel-386 dibaca

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kota Lubuklinggau akan mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa program revitalisasi Pasar Bukit Sulap di Kota Lubuklinggau. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian BRI terhadap masyarakat khususnya Kota Lubuklinggau.

Pemimpin BRI Cabang Kota Lubuklinggau, H Alimin mengatakan pada momentum peringatan HUT BRI ke-122 tahun BRI pusat membuat program revitalisasi pasar. BRI memiliki 18 kantor wilayah (Kanwil) di seluruh Indonesia. Untuk BRI Kanwil Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hanya BRI cabang Kota Lubuklinggau yang dipercaya oleh kantor pusat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Ada 18 tempat yang melaksanakan program revitalisasi pasar. Alhamdulillah salah satunya BRI cabang Kota Lubuklinggau, dipercaya melaksanakan program revitalisasi pasar. Ini suatu kehormatan bagi Kota Lubuklinggau,” katanya kepada Linggau Pos, Kamis (16/11).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam program revitalisasi pasar, BRI cabang Kota Lubuklinggau membangun gapura di gerbang masuk dan keluar Pasar Bukit Sulap (PBS).

“Pembangunannya saat ini sedang berlangsung,” tambahnya.

Selain itu, membuat papan zonasi PBS, pengadaan tempat sampah dan motor pengakut sampah.

“Akan kita berikan satu unit motor roda tiga untuk mengangkut sampah di sekitar Pasar Bukit Sulap. Motor dan tempat sampah akan diserahkan secara simbolis kepada Pemkot Lubuklinggau pada acara peringatan HUT BRI pada 16 Desember nanti,” jelasnya.

Selain itu, BRI juga akan merenovasi musala PBS.

“Adapun bagian yang akan direnovasi diantaranya plafon karena sudah banyak yang rusak dan akan memasang atap tempat wudu,” ucapnya.

Selain kegiatan tersebut BRI cabang Kota Lubuklinggau akan mengadakan kegiatan bakti sosial diantaranya kunjungan ke panti jompo. Pihaknya juga mengadakan acara internal diantaranya kunjungan ke mantan pegawai BRI dan olahraga.

“Puncaknya pada tanggal 16 Desember kita mengadakan family day khusus keluarga BRI,” tegasnya. (08)

Komentar

Rekomendasi Berita