oleh

BPS Sumsel Adakan Rakor Teknis

Di Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – Badan Pusat Statistik (BPS) se-Sumatera Selatan (Sumsel), mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) teknis dengan menggunakan tema ‘Kerja Bersama Dengan Data’.

Dalam kegiatan yang diadakan di Hotel Dafam Lubuklinggau ini, dihadiri Walikota Lubuklinggau H SN Prana dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Ibnu Amin. Sementara yang menjadi peserta dalam Rakor ini, semua Kepala Bidang BPS se-Sumsel, pegawai BPS Provinsi Sumsel, Kepala BPS kabupaten/kota se-Sumsel. Peserta Rakor Teknis BPS kabupaten/kota se-Sumsel.

“Kegiatan kita di Kota Lubuklinggau berlangsung mulai 6 Desember hingga 7 Desember 2017. Ada 15 kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari 105 peserta. Dengan menggunakan pakaian adat sebagai keunikan kita dalam mengadakan kegiatan ini. Selama ini rapat dilakukan di Kota Palembang. Akan tetapi kita ingin suasana baru dengan mengadakan rapat di Kota Lubuklinggau,” ungkap Kepala BPS Provinsi Sumsel, Yos Rusdiansyah,

Kepala BPS Kota Lubuklinggau, Aldiansyah juga mengungkapkan, rakor ini merupakan tindak lanjutan dari Rakortek BPS Provinsi seluruh Indonesia, yang telah dilaksanakan di Solo.

“Pada 16 hingga 20 November kita pernah adakan Rakortek BPS Provinsi seluruh Indonesia di Solo. Kegiatan yang kita laksanakan di Kota Lubuklinggau saat ini, bentuk tindak lanjut kegiatan tersebut,” jelas Aldiansyah.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam Rakortek tahun 2017 ini adalah, melakukan evaluasi terhadap hasil pengolahan data Sensus Ekonomi 2016 (SE2016) lanjutan UMK-UMB, penjaminan (Quality Assurances) collecting dan penjaminan kualitas editing SE 2016 lanjutan UMK-UMB.

“Selain itu juga melakukan evaluasi hasil-hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2017 yang sebentar lagi akan berakhir, memberi arahan, motivasi binaan jelang pelaksanaan kegiatan tahun 2018 agar berkinerja lebih baik, efektif dan efisien sesuai visi dan misi BPS,” tutup Aldiansyah. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita