oleh

BPN Perwakilan Muratara Layani Masyarakat

Kepala Kantor BPN Muratara, Heri Purwanto
“Dalam hal pelayanan, saat ini sudah bisa dilakukan di BPN Muratara. Kami sudah menyiapkan personilnya….”

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Kantor Musi Rawas Utara (Muratara) sudah siap melayani masyarakat. Warga Muratara bisa mengurus administrasi hak kepemilikan tanah mereka ke BPN Kantor Perwakilan Muratara ini.

Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah ke kabupaten induk Musi Rawas untuk mengurus administrasi hak kepemilikan tanah mereka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor BPN Perwakilan Kabupaten Muratara, Heri Purwanto, Sabtu (19/4).

“Dalam hal pelayanan, saat ini sudah bisa dilakukan di BPN Muratara. Kami sudah menyiapkan personilnya. Untuk pelayanan pertanahan bisa dilakukan di BPN Kantor Perwakilan Muratara, tapi untuk kepegawaian dan keuangan masih ditangani di Kantor BPN induk Musi Rawas,” kata Heri Purwanto.

Ia menambahkan, apabila masyarakat ingin mengurus hak kepemilikan tanah atau sertifikat bisa langsung ke BPN Kantor Perwakilan Kabupaten Muratara yang berada di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit.

“Kita sudah bisa melayani masyarakat, silakan saja datang ke Desa Lawang Agung tepatnya sebelah Bank Sumsel Babel, insya Allah akhir April 2018 akan diresmikan secara langsung, dengan petugas sebanyak tujuh personel,” beber dia.

Sementara untuk kantor definitif, saat ini sedang diproses mulai dengan dukungan Bupati Muratara, DPRD Kabupaten Muratara dan pastinya ketersediaan lahan yang dihibahkan ke Kementrian Agraria dengan standar luasan minimal 5.000 meter persegi atau 0,5 Hektare (Ha).

“Tapi kita bersyukur, Pemda Kabupaten Muratara siap menghibahkan lahan seluas 2 ha. Setelah lengkap maka akan diajukan ke Menpan-RB untuk didefinitifkan menjadi Satuan Kerja (Satker). Harapannya pertengahan tahun 2018 ini sudah menjadi Satker,” paparnya.(12)

Rekomendasi Berita