oleh

BPN-Pemkot Bahas ZNT dan PTSL

LUBUKLINGGAU – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Lubuklinggau, Agustin Samosir bersama jajarannya melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Tujuannya untuk membahas kerjasama kedua instansi dengan persamaan program.

Audiensi dilakukan di ruang kerja Wakil Walikota Lubuklinggau, Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Rabu (9/1). Dalam pertemuan tersebut akan ada beberapa kerjasama yang dilakukan BPN Kota Lubuklinggau dengan Pemkot Lubuklinggau, seperti pemanfaatan Zona Nilai Tanah (ZNT), dan program Pendaftaran Tanah Secara Sistematis (PTSL) 2019.

Kepala BPN Kota Lubuklinggau, Agustin Samosir mengatakan untuk pemanfaatan ZNT sebaiknya Pemkot Lubuklinggau segera membuat Peraturan Daerah (Perda) terlebih dahulu. Agar bisa segera dimanfaatkan dalam penentuan ketetapan pajak daerah, baik itu Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Begitu juga program PTSL, karena ini sebagian besar kelurahan mendapatkan program ini kami mengharapkan kerjasama Pemkot Lubuklinggau. Intinya ini koordinasi awal tahun kami,” tegas Agustin Samosir.

Sementara itu Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengaku Pemkot Lubuklinggau terbuka untuk bekerja sama dengan semua instansi vertikal termasuk BPN Kota Lubuklinggau. Ia menyambut baik langkah BPN Kota Lubuklinggau dalam mengoordinasikan semua program ke Pemkot Lubuklinggau.(nia)

Rekomendasi Berita