oleh

BPN Gencar Sosialisasi PTSL

LINGGAU POS ONLINE – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Lubuklinggau gencar lakukan sosialisasi terkait Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Bahkan BPN Kota Lubuklinggau menargetkan sosialisasi dilakukan di 72 kelurahan.

Kepala Kantor BPN Kota Lubuklinggau, Buchori kepada wartawan, Kamis (25/7) mengatakan pihaknya bersama Polres Lubuklinggau dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau sudah mendatangi lebih kurang 40 kelurahan.

“Sosialisasi terus dilakukan, mengingat program ini sangat sayang sekali dilewatkan harus benar-benar dimanfaatkan,” ungkap Buchori.

Ditambahkan Buchori, pihaknya masih berkoordinasi dengan lurah dan camat untuk menyusun jadwal sosialisasi. Tidak menutup kemungkinan sosialisasi akan dilakukan kumulatif setiap kecamatan.

“Nanti kita jadwalkan per kecamatan,” ungkapnya.

Menurut Buchori, ada beberapa alasan program ini sangat sayang dilewatkan, yaitu tahun depan belum tahu kuota yang didapat apakah lebih banyak justru berkurang. Selain itu belum dipastikan apakah program PTSL ini akan dilanjutkan atau tidak.(nia)

Rekomendasi Berita