oleh

BPJS Rapat Monitoring dan Evaluasi

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – Pihak BPJS Ketenagakerjaan mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Sosialisasi Program Jasa Konstruksi, Kamis (9/11) di Dafam Hotel, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Rapat ini dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Lubuklinggau H Purnomo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim Nolly Noer Amin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Lubuklinggau Ari Agustian, Kepala DPU Kabupaten Musi Rawas Ardianto, dan undangan lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim, Nolly Noer Amin sekaligus membuka acara menyampaikan acara ini dilakukan dalam rangka menginformasikan kepada pihak terkait, perihal perkembangan program BPJS ketenagakerjaan sektor jasa konstruksi di wilayah operasional Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lubuklinggau.

“Kita ingin meningkatkan silaturahim antar instansi yang terlibat dalam sektor jasa konstruksi, menyamakan persepsi terhadap jaminan sosialisasi ketenagakerjaan khususnya di sektor jasa konstruksi,” jelas Nolly Noer Amin.

Acara ini diikuti perwakilan dari empat kabupaten/kota terdiri dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara, dan Kabupaten Empat Lawang. Terdiri dari 33 peserta.

Kembali Nolly Noer Amin menyebutkan acara ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Biasanya kita lakukan menjelang akhir tahun melakukan evaluasi ini. Acara tahunan ini bekerja sama dengan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lubuklinggau dan Kadisnaker Lubuklinggau,” ungkap Nolly Noer Amin.

Sementara itu, Kadisnaker Kota Lubuklinggau, H Purnomo menjelaskan pihaknya ingin tetap membangun komitmen bersama BPJS. Sehingga menciptakan hubungan yang harmonis.

“Ini komitmen dan hak kewajiban, yang bekerja mohon untuk mengerti, jangan mau bekerja saja tapi ingat dengan kewajiban,” tuturnya

Purnomo menyebutkan Disnaker mendukung terus program BPJS sehingga mampu memberikan perlindungan dasar bagi rakyat khususnya bagi pekerja.

“Serta meningkatkan koordinasi dan sinergisitas antara Disnaker dengan BPJS. Sehingga cakupan kepesertaan akan terus bertambah,” ungkapnya. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita