oleh

BPJS Curup Lanjutkan Kerjasama

CURUP – BPJS Kesehatan Cabang Curup memastikan tidak ada pemutusan kerjasama dengan rumah sakit di wilayah kerjanya. Pasalnya, semua rumah sakit yang sudah bekerja sama saat ini sudah terakreditasi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Syafrudin Imam Negara melalui Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Marta Kusuma, Senin (7/1) menjelaskan BPJS Kesehatan Cabang Curup melayani empat kabupaten dalam Provinsi Bengkulu. Seperti, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Lebong dan Kepahiang. Dari empat kabupaten, ada 6 rumah sakit yang menjadi rujukan peserta JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

Rumah sakit yang menjadi rujukan peserta JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Curup yakni RSUD Curup, Klinik Annisa Curup, RSUD Kepahiang, RSUD Lebong, RSUD Argamakmur dan Rumah Sakit Hana Charitas Argamakumur.

“Beberapa hari terakhir memang banyak informasi terkait pemutusan kerjasama BPJS dengan RS di Jabodetabek terkait dengan keharusan rumah sakit harus terakreditasi untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini mengacu pada Perpres No.82 Tahun 2018 tentang jaminan kesehatan Pasal 67 dan Permenkes No.99 Tahun 2015 tentang perubahan atas Permenkes No.71 Tahun 2013 tentang Pelayanan Kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional Pasal 41,” jelas Marta.

Dengan semua rumah sakit di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Curup memiliki akreditasi, Ia berharap peserta JKN-KIS dari BPJS Kesehatan tidak perlu khawatir terkait dengan pelayanan yang akan diterimanya.(sam)

Rekomendasi Berita