oleh

BPBD Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

MUSI RAWAS – Sebagai bentuk kepedulian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) terhadap korban bencana kebakaran, Abdul Wani (53) warga Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas, Sabtu (9/2) kemarin. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Mura, yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Mura, Paisol memberikan bantuan kepada korban.

Adapun bantuan diberikan itu, yakni satu paket tas sekolah, satu paket tas sandang, satu paket family kids, satu paket peralatan makan, satu paket peralatan dapur, satu paket alat kesehatan keluarga dan dua tikar.

Kepala BPBD Mura, Paisol mengatakan bantuan diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap korban kebakaran. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mura, untuk tindakan lebih lanjut terhadap pihak korban yang tertimpa musibah itu.

“Untuk korban jiwa nihil, tetapi harta benda yang terbakar yaitu satu unit rumah beserta isinya. Jika  ditaksir mencapai Rp30 juta,” kata Paisol.

Abdul Wani, korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada BPBD Mura atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali, karena harta bendanya sudah hangus terbakar.

“Ya, kita ucapkan terima kasih sekali atas bentuk kepeduliannya terhadap kami ini,” ucapnya.

Diketahui, kebakaran itu terjadi diduga berawal dari kompor gas yang ada  di dalam dapur dan muncul percikan api yang cepat membakar rumah itu. Melihat api yang keluar dari rumah Abdul Wani, warga berbondong-bondong cepat memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu oleh TRC BPBD Mura. (dlt)

Rekomendasi Berita