oleh

BPBD: Semua Fasilitas Umum di Batu Gane Terendam Banjir

LINGGAUPOS.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas sedang mendata jumlah korban banjir bandang di Kecamatan Selangit dan STL Ulu Terawas, yang terjadi Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun demikian, di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit, terdata tujuh rumah terendam. Kemudian semua fasilitas umum, mulai dari Kantor Desa, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan PAUD terendam banjir.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Musi Rawas, Darsan menjelaskan tim sedang turun ke lapangan untuk mengecek korban. “Namun saat ini air mulai turun,” jelas Darsan, Kamis (27/5/2021).

Ia menjelaskannya, di Desa Batu Gane terdata tujuh rumah terendam. “Semua fasilitas umum di Batu Gane, seperti Kantor Desa, Putsu dan PAUD terendam,” katanya.

Kemudian di Desa Muara Nilau, dijelaskan Darsan masih dalam pendataan. “Namun kondisi terakhir air sudah surut, masyarakat sudah bisa beraktifitas dan saling gotong royong membantu membersihkan sisa banjir,” ia menambahkan.

Sementara di Desa Prabumenang, juga masih dalam pendataan. Tim dari BPBD masih di lokasi.

Begitu juga di Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas. “Saat ini tim akan menurunkan perahu karet untuk masuk ke lokasi kejadian dan melaksanakan pendataan serta upaya lainnya,” ia menjelaskan.(*)

Rekomendasi Berita