oleh

BPBD Musi Rawas Siaga Saat Nataru

LINGGAUPOS.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas telah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk turun memberikan bantuan. Khususnya dalam penanganan bencana di perairan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Musi Rawas, Eko Sepriwan mengatakan pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya tetap turun. Namun dalam hal itu. BPBD kabupaten Mura standby di Posko induk. Dan bila terjadi hal yang tidak diinginkan, pihaknya on call dan langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sebagaimana diketahui, jelang libur Natal dan Tahun baru diperkirakan akan dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Di Kabupaten Mura terdapat sejumlah lokasi wisata air yang selalu dipadati pengunjung seperti Danau Aur dan Gegas.

“Jadi tetap di standby-kan personel untuk persiapan natal dan tahun baru. Karena kita juga masuk posisi petugas operasi lilin sama-sama dengan Polres,” bebernya, Rabu (23/12/2020).

Kata Eko, sejumlah peralatan yang dibutuhkan telah dipersiapkan di posko induk. Mulai dari personel, perahu karet mobil dan peralatan rescue lainnya. “Alat-alat yang kita persiapkan seperti biasa perahu karet, mobil tengki dua unit dan peralatan-peralatan rescue lainnya,” pungkasnya.(*)

Rekomendasi Berita