oleh

BPBD Mura Terima Bantuan Senilai Rp 2 Miliar

Untuk Menanggulangi Bencana Daerah

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Kerap terjadi bencana daerah di Kabupaten Musi Rawas membuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia memberikan bantuan alat penanggulangan bencana senilai Rp 2 miliar.

“Alhamdulillah bantuan ini kita terima Senin (11/12) malam, dibawa langsung oleh petugas dari Jakarta. Ini hasil pengajuan dari bapak Bupati beberapa waktu lalu. karena memang daerah kita rawan banjir,”kata Kepala Pelaksana BPBD Musi Rawas, Paisol kepada Linggau Pos, Selasa (12/12).

Menurut Paisol, bantuan yang diberikan oleh BNPB tersebut antara lain satu unit kapal cepat evakuasi, dua unit perahu evakuasi fiber, dua pompa portabel Karhutla dan satu unit tangki fleexibel, sehingga jika dinominalkan bantuan ini lebih kurang Rp 2 miliar.

“Semua alat bantuan yang digunakan akan kita letakkan di Posko dulu, nanti bantuan ini digunakan saat terjadi bencana banjir untuk patroli maupun evakuasi, karena di Musi Rawas sendiri sangat banyak seperti Muara Kelingi, Muara Lakitan, BTS Ulu Cecar, STL Ulu Terawas, Megang Sakti maupun Selangit,” tuturnya.

Pasiol mengaku untuk mendapatkan bantuan ini jelas tidak mudah, pasalnya titik rawan banjir di Indonesia bukan hanya di Musi Rawas saja. Namun, karena strategi yang baik dalam mendekati BNPB, maka bantuan tersebut akhirnya bisa diberikan.

Sementara itu Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengaku bangga dan senang karena bisa mendapatkan bantuan seperti ini.

“Saya senang tentunya, karena kalau bantuan seperti ini secara kontinu kita terima. Maka apa yang kita inginkan untuk menjadikan Mura Sempurna dapat tercapai,” imbuhnya.

Maka dari itu, Hendra meminta kepada anggota BPBD supaya tetap siaga dan cepat dalam membantu masyarakat yang terjadi bencana.

“Lakukan pekerjaan dengan ikhlas dan cepat, ayo kita bergotong royong dalam membangun Musi Rawas yang kita cintai ini. Kita ingin segera melepaskan status sebagai daerah tertinggal,”tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita