oleh

Boyong Tiga Piala Mathematics Championship

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI –Keikutsertaan mahasiswa-mahasiswi STKIP-PGRI Lubuklinggau dalam Mathematics Championship XXII juga membuahkan hasil membanggakan. Even tersebut berlangsung 17-20 November 2017.

Untuk ikut even yang melibatkan mahasiswa dari PTS dan PTN se – Sumatera itu, STKIP-PGRI Lubuklinggau mengutus Endah Permatasari (Mahasiswi Semester V), Jimmi Tafsir (Mahasiswa Semester III), dan Nyayu Eka Agustin (Mahasiswi Semester III).

Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau, DR H Rudi Erwandi menerangkan, tiga mahasiswa tadi mewakili kampus untuk Kategori Lomba Karya Ilmiah.

“Hasilnya, mereka mendapat Juara III se-Sumatera. Membuat karya tulis Pembentukan Karakter Mell Etno Matematika Kota Lubuklinggau. Yang didukung dengan kajian teori ke SDN 62 Lubuklinggau,” kata Rudi didampingi Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, H Sukasno, Rabu (22/11).

Menurut Kaprodi Matematika, Idul Adha didampingi Endah, Eka dan Jimmi, karya tulis yang mereka buat juga dipresentasikan.

“Sebelumnya kan kami ajukan dulu karya tulisnya. Lalu dipilih 10 besar. Kami termasuk di dalamnya. Oleh karena itu, kami diminta mempresentasikannya di hadapan guru besar MIPA UNIB dan UIN Bengkulu,” jelas Endah.

Dari hasil presentasi itulah, Juara III diberikan untuk tim utusan STKIP-PGRI Lubuklinggau ini.

Selain itu, dalam kegiatan yang diselenggarakan Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Bengkulu (UNIB) itu, mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau juga mengikuti Lomba Cipta Puisi Matematika.

Vina Bahrilin meraih Juara I dalam Lomba Cipta Puisi Matematika tersebut. Menurut Vina, prestasi yang dicapainya ini tak terlepas dari karya berjudul ‘Refleksi Diri Meraih Mimpi’ yang disampaikan kepada dewan juri.

Sementara satu lagi, masih di kategori Lomba Puisi Matematika Janukesi Dian Pratiwi mampu meraih Juara II.

“Kami bersyukur dipercaya STKIP-PGRI untuk ikut dalam ajang ini. Semoga pencapaian ini bisa jadi modal kami untuk lebih bersemangat dalam mencapai prestasi pada olympiade-olympiade berikutnya,” tutur Endah, saat dibincangi di ruang Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau.

Mahasiswa-mahasiswi berprestasi ini bisa terpilih sebagai utusan kampus, juga melalui seleksi ketat dari para dosen.

“Terutama dari prestasi saat SMA, nilai rapor, juga pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Sehingga secara bertahap memang kami targetkan mahasiswa STKIP-PGRI unggul di kelas regional maupun nasional. Bahkan internasional,” imbuh H Sukasno. (05)

Komentar

Rekomendasi Berita