oleh

Boyong Piala Juara Umum

Prestasi Pramuka SMP Xaverius Lubuklinggau

Penggalang SMP Xaverius Lubuklinggau mengharumkan nama sekolah. Tim dibawah bimbingan Kamabigus dan Pembina Pramuka, yaitu Hardiantono dan Yustina Sumartini, berhasil memboyong piala bergilir pada event Kemah Prestasi III, Pangkalan SMP Negeri Giriyoso Kecamatan Jayaloka, Selasa (15/1).

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

PEMBINA Pramuka SMP Xavarius, Hardiantono didampingi Yustina Sumartini menjelaskan tidak banyak persiapan yang dilakukan regunya dalam mengikuti event ini.

Ia mengatakan hanya mendampingi sejak latihan selama dua minggu hingga hari perlombaan. Dan pramuka Penggalang Pangkalan 1.033 -1.034 ini sudah beberapa kali memboyong juara dalam berbagai lomba.

Dalam event ini, pramuka penggalang pangkalan SMP Xaverius mengirim 1 regu Putra berjumlah 13 anggota dan 1 regu putri berjumlah 12 anggota.

Adapun cabang lomba yang diikuti adalah Pioniring putra dan putri, colonel stok putra dan putri, hasta karya dan putri, serta pentas seni. Kegiatan kemah dan perlombaan ini berlangsung di area perkemahan SMP Negeri Giriyoso Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, sejak tanggal 12 Januari sampai dengan tanggal 15 Januari 2019.

“Dan bersyukur, SMP Xaverius Lubuklinggau kembali menorehkan kemenangan dengan rincian Juara I Pionering Putra dan Putri, Juara I Kolonel stok putra dan Putri, Juara I Hasta Karya Putra, dan Juara I Pentas seni . Anggota Pramuka Penggalang Pangkalan SMP Xaverius akhirnya memboyong piala Juara Umum,” jelasnya.

Kepala SMP Xaverius Lubuklinggau, FA Sumantri mengucapkan selamat dan bangga serta terima kasih kepada semua regu Penggalang Pramuka SMP Xaverius Lubuklinggau yang berhasil memboyong piala bergilir ini. (*)

Rekomendasi Berita