oleh

BOS Harus Tepat Sasaran

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Empat Lawang jadi perhatian Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Empat Lawang Darli. Ia menilai selama ini cukup banyak laporan mengenai penyaluran BOS kurang tepat sasaran.

Untuk itu, ia mengingatkan pihak sekolah agar-agar benar menyalurkan kepada siswa yang berhak menerima.

“Iya sekolah sebagai pengelola kita minta agar dapat menyalurkan sesuai dengan peruntukan yang diajukan, sehingga tepat sasaran,” kata Darli, Rabu (29/11).

Ia mengatakan dengan adanya dana BOS, jangan dijadikan ajang mencari keuntungan oleh beberapa oknum. “Pihak Disdik juga harus melakukan monitoring kesekolah sehingga penggunaannya tidak melenceng dan dapat dipertanggung jawabkan,” imbuhnya.

Selain itu, ia meminta agar setiap sekolah transparan dalam penggunaannya terutama pelaporannya.Sehingga baik masyarakat maupun pemerhati pendidikan tidak kesulitan dalam memantau penggunaanya. “Biarkan masyarakat juga ikut mengetahui, harus transparan,” tuturnya.

Lebih jauh, ia pun menyarankan pihak Disdikbud agar cermat dalam melakukan monitoring pengunaan BOS disetiap sekolah. “Jangan sampai ada sekolah yang penggunaannya tidak sesuai peruntukan, kita tidak ingin hal-hal seperti itu terjadi,” pungkasnya.(04).

Komentar

Rekomendasi Berita