oleh

Bongkar Muat Sebabkan Kemacetan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang tidak habisnya menjadi sorotan sejumlah masyarakat. Sebab hampir setiap hari kemacetan selalu terjadi di pasar Tebing Tinggi.

Pantauan di pasar Tebing Tinggi, kemacetan terjadi karena bongkar muat di Pasar Tebing Tinggi di siang hari. Ditambah sejumlah ojek Bentor berhenti di pinggir jalan untuk menunggu penumpang.

“Pasar Tebing Tinggi ini selalu dilewati oleh pengendara, bahkan dari luar daerah. Apa tidak malu dengan kondisi pasar seperti ini,” ujar Tias salah seorang warga Tebing Tinggi saat melintasi Pasar Tebing Tinggi, Jumat (3/11).

Tias menilai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang seakan tutup mata dengan kondisi pasar Tebing Tinggi yang semakin hari tambah semrawut.

“Sebenarnya Pemkab Empat Lawang melakukan tindakan nyata untuk menuntasi kesemrawutan pasar,” katanya.

Lain halnya dikatakan Agi warga Tebing Tinggi, ia menilai keseriusan Pemkab Empat Lawang untuk menuntaskan kesemrawutan pasar Tebing Tinggi.

“Sebenarnya jika pedagang sudah dipindahkan ke pasar rakyat di Pulo Emass, tentu kesemrawutan pasar bisa teratasi,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Empat Lawang Rudianto mengaku, saat ini para pedagang di pasar Tebing Tinggi belum bisa direlokasi pasar rakyat. Karena pasar rakyat belum bisa digunakan, sebab masih ada kekurangan.

“Di Pasar Rakyat belum ada listrik, lalu masih ada fasilitas bangunan yang perlu diperbaiki, dan yang lainnya,” kata Rudianto.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita