oleh

Bongkar Muat Penyebab Kemacetan

Sat Pol PP Gencar Lakukan Sosialisasi

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Saat ini, kemacetan di Pasar Instruktur Presiden (Inpres) Lubuklinggau kembali dikeluhkan pengendara. Pasalnya, banyaknya aktivitas bongkar muat barang di Jalan Sudirman Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Pantauan Linggau Pos, pukul 10.00 WIB ada beberapa pekerja sedang melakukan bongkar muat barang. Hal ini membuat akses jalan di sana menjadi macet. Belum lagi banyaknya tempat parkir.

Menurut sejumlah tukang ojek yang sering mangkal di sana mengaku, kemacetan panjang yang sering terjadi karena adanya oknum sopir yang membongkar muat barang di pasar. Untuk itu para pengendara berharap, ada upaya tegas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk mengatasi kemacetan ini.

“Ya tambah macet pasar ini. Pasarnya sudah ramai dikunjungi masyarakat, ditambah banyak pedagang yang melakukan bongkar muat,” kata Abdullah (37), salah seorang ojek di Pasar Inpres.

Abdullah berharap, segera ada tindakan agar kemacetan tidak terjadi lagi. Apalagi sebentar lagi tahun baru.

“Pastinya macet di sini (Pasar Inpres) akan lebih bertambah, dengan adanya pedagang petasan,” tuturnya

Secara terpisah, petugas patroli dari Kesatuan Polisi Pamong Praja Dedi mengaku, sudah ada larangan bongkar muat di bawah pukul 14.00 WIB. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi pemberlakuan jam ini, agar tidak ada lagi yang bongkar muat di pasar.

“Kita sudah membuat larangan untuk tidak melakukan aktivitas bongkar muat di bawah pukul 14.00 WIB, apalagi sebentar lagi akan tahun baru aktivitas di pasar semakin padat. Semua ini sudah dilakukan sosialisasi namun masih ada yang melakukan pelanggaran maka akan kita berikan sanksi,” jelasnya.(CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita