oleh

Bologna 0-2 Juventus: Respons Bagus

LINGGAUPOS.CO.ID- Juventus mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 di Giornata ke-27 Serie A untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen. Kemenangan lewat penalti Cristiano Ronaldo dan gol indah Paulo Dybala itu menjadi respons bagus bagi Si Nyonya Tua.

Kekalahan di final Coppa Italia memang memberikan tekanan besar bagi anak asuh Maurizio Sarri yang sudah kehilangan dua final musim ini. Bahkan, sejumlah laporan mengungkap bahwa terjadi ketegangan antara pemain dan Sarri.

“Ini adalah pertandingan yang fundamental, tidak dapat disangkal, karena kami harus memberikan respons kepada diri kami sendiri. Jika kami adalah tim yang kami lihat malam ini, maka kami akan mencapai hal-hal besar,” kata kapten tim, Leonardo Bonucci kepada Sky Sport Italia.

Menurut Bonucci, Juventus memperlihatkan pengorbanan, kerendahan hati, dan keinginan untuk membawa pulang hasil dengan cara apa pun di Stadio Dall’Ara. “Saya pikir terlalu banyak yang dikatakan di luar ruang ganti kami. Kami harus merespons dengan tindakan, bukan kata-kata,” tegasnya.

Ronaldo lewat Instagram-nya mengatakan, meski banyak kritik, mereka harus terus bersatu. Khususnya di pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Kemenangan penting. Game demi game, selalu bersama,” tulis kapten Portugal tersebut.

Sarri sementara itu menegaskan, kritik yang muncul menjadi motivasi mereka di laga ini. “Dalam sepakbola dan kehidupan ada opini dan fakta. Jika Anda mendengarkan pendapat dari luar, Anda akan berpikir tim ini hancur berkeping-keping. Jika Anda melihat faktanya, kami di atas tabel klasemen,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Kritik itu berlebihan dan itu bisa bertindak sebagai motivasi bagi kita untuk kembali bugar secara mental bahkan lebih daripada fisik, yang mungkin butuh waktu sedikit lebih lama,” lanjut Sarri dikutip dari Football Italia.

Di pihak Bologna, pelatih Sinisa Mihajlovic mengakui kekalahan timnya. “Kami tahu Juve akan datang ke sini dengan bersemangat, karena hampir tidak mungkin mereka mendapatkan tiga penampilan berturut-turut yang salah. Sayangnya, semuanya menjadi lebih sulit setelah penalti,” ujarnya.(*)

Susunan Pemain

Bologna: Skorupski; Tomiyasu, Danilo, Denswil, Dijks; Svanberg (Palacio 57), Medel (Poli 82), Soriano (Dominguez 75); Orsolini (Juwara 82), Barrow, Sansone (Cangiano 82)

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, De Sciglio (Danilo 66); Bentancur, Pjanic (Ramsey 70), Rabiot (Matuidi 70); Bernardeschi, Dybala (Douglas Costa 79), Ronaldo

Rekomendasi Berita