oleh

Bocah Tewas Terbawa Arus

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Aldo (5,5) buah hati Pasangan Suami Istri (Pasutri) Edi (53) dan Ida (42) tewas terbawa arus sungai Musi yang tidak jauh dari rumahnya.

Data yang berhasil dihimpun wartawan, diketahui bocah laki-laki berdomisili di RT 01 RW 03 Lorong Anda Kelurahan Pasar Ilir, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, hanyut terbawa arus ketika mandi di sungai Musi bersama bibiknya Ani (36), Senin (13/08) sekitar pukul 15.30 WIB.

Salah seorang warga Tebing Tinggi, Yani mengatakan, korban mandi di sungai Musi bersama bibinya dan seorang teman sebaya dengan korban.

“Ya korban tadi mandi dengan bibinya dan kawan korban di sungai Musi. Korban ini mencari kakaknya yang telah mandi duluan di sungai Musi, melihat kakaknya yang di seberang sungai korban berniat menyeberang untuk menyusul kakaknya. Belum sampai ke seberang korban terbawa arus sungai Musi,” kata Yani (40) dengan bahasa daerah.

Ketua RT 01, Kgs Agus Cik membenarkan kejadian tersebut.

“Benar korban warga saya, tadi korban mandi di sungai Musi sama teman sebayanya dan bibi korban,” ungkap Agus.

Dikatakan Agus, korban diduga terbawa arus sungai Musi saat hendak menyusul kakaknya yang sudah duluan mandi di sungai Musi. Mengetahui kakaknya berada di seberang sungai Musi, korban berniat hendak menyusul.

Agus menambahkan, korban sempat diselamatkan oleh warga. Melihat kondisi korban kritis lalu dibawakan ke RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Sekira pukul 16.00 WIB korban menghembuskan nafas terakhir di RSUD Tebing Tinggi. Selanjutnya dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

Ditambahkannya, korban memang kesehariannya sering bermain di sungai Musi, kedua orang tua korban sibuk mencari Nafkah.

“Korban tiap harinya memang sering dititipkan ke neneknya atau bibinya karena kedua orang tua korban ini jarang di rumah sibuk mencari nafkah di luar,” jelasnya. (Mg-01)

Rekomendasi Berita