oleh

‘Bocah Ngapa Ya’ Hebohkan Ribuan Penonton

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG SAKTI- “Disuruh sholat gak pernah mau, Disuruh zakat juga gak mau,Bulan puasa batal melulu, Diajak ngaji bilangnya malu, Bocah ngapa ya, Bocah ngapa ya..” Ribuan penonton bernyanyi bersama saat Faank, vokalis Wali Band diiringi rekannya, membawakan lagu ‘Bocah Ngapa Ya’ di atas pentas ‘Pesta Musik Istimewa’ persembahan Djarum Istimewa. Kehebohan tergambar saat lagu yang menjadi sountrack sinetron salah satu TV swasta nasional, dibawakan dengan atraktif oleh Faank, yang saat itu mengenakan kaos hitam dengan tulisan tagar #2019 Bocah Ngapa Yak, di Lapangan Merdeka Megang Sakti 2, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Minggu malam (19/8) mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Para Wali, sebutan fans Wali Band, tak hanya remaja, ternyata ibu-ibu, bapak, dan anak-anak bergoyang dan berdendang bersama saat Faank bersama rekannya, Apoy (Gitar), Tomi(Drum), dan Ovie (Keyboard) menyanyikan hits Wali seperti ‘Baik-baik Sayang, Udin Bertanya, Nenekku Pahlawanku, Jodoh, Ada Gajah Di Balik Batu, Bocah Ngapa Ya, Bang Toyib, dan lain-lain di atas panggung berukuran 10×12 meter persegi, dengan lighting nan menawan mata yang memandang.

Sebelumnya, Pesta Musik Istimewa dengan bintang Wali Band sukses tampil menghibur lebih kurang 10.000 penonton di Lapangan Eks Makompi, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu malam (18/8). Tadi malam, giliran masyarakat Megang Sakti ‘digoyang’ dan berdendang bersama Wali Band. Jalannya konser dipandu Indah Praba Wati dan Tian tadi malam dibuka dengan penampilan band lokal, Family Rasta membawakan lagu Regae. penonton pun tak sabar menanti hadirnya Wali Band. Penjagaan konser tadi malam sangat ketat, Aparat Polisi dan TNI berjaga-jaga di arena Pesta Musik dengan panggung utama liter T ditambah 2 screen di kiri dan kanan, makin menambah keindahan Pesta Musik Istimewa ini.

Tak lama berselang, band asal Ciputat Tangerang itu muncul, dengan penampilan Apoy dengan memainkan guitarnya. Lalu muncul Faank, Assalamulaikum, apa kabar warga Megang Sakti? Sapa vokalis yang juga jago berakting di sinetron ini. Penonton pun menyambut salam itu, waalaikum salam. Setelah interaksi cukup akrab, Faank pun dengan mulus membawakan lagu-lagu hits Wali, dan dipenghujung acara ditutup dengan lagu ‘Bang Thoyib’ yang tak pulang-pulang tiga kali lebaran itu.

Pimpinan PT Djarum Area Lubuklinggau, Fidelis Redy mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung suksesnya Pesta Musik Istimewa. Mulai dari Pemkab Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Kodim 0406/MLM, pihak kecamatan Megang Sakti, dan Kades Megang Sakti II, yang sudah mensupport konser tadi malam. “Terima kasih atas kerjasama dan dukungannya,” ucap Redy, sapaannya dengan tulus.

Lebih lanjut Redy meneruskan sama halnya Pesta Musik Istimewa di Lapangan Eks Kompi Lubuklinggau, konser tadi malam di Lapangan Merdeka Megang Sakti juga dipadati ribuan penonton. Artinya, kata Redy, masyarakat memang terhibur dengan persembahan Djarum Istimewa. “Semoga kita bisa mengadakan kembali acara yang spektakuler seperti ini, doakan,” ungkap Redy menutup obrolan.

Secara terpisah, Yadi, warga Lubuklinggau yang datang menonton Pesta Musik Istimewa, mengaku puas atas suguhan musikalitas Wali Band. “Waw! Wali sangat luar biasa, permainan musik dan lirik lagu mereka yang kental dengan lirik religi mengena di hati,” seloroh pria ini, tadi malam. (AE03/08)

Rekomendasi Berita