oleh

Bocah ini Melolong Setelah Digigit Anjing

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Sedih rasanya melihat keadaan Aprilianto. Bocah berusia 10 tahun ini digigit anjing jenis Pitbull pada Selasa (23/1) lalu.

Pasca digigit anjing, warga Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II itu sempat dirawat di RS dr Sobirin, kondisi kesehatannya mulai membaik.

Sebelumnya, bocah malang itu seringkali melolong (maaf,red). Mengeluarkan suara Anjing dari mulutnya juga tangannya mencakar-cakar. Korban juga meringis seakan menahan rasa sakit.

Aprilianto harus mendapatkan perawatan medis di ruang Melati RS dr Sobirin setelah seekor anjing Pitbull menggigit kaki kanannya. Meski kondisinya sekarang sudah mulai membaik, namun sang bocah masih meringis kesakitan, dan ingin pulang ke rumah untuk dirawat di rumah saja.

Hal ini diakui oleh ibu korban, Linda (34) saat diwawancarai Linggau Pos, Minggu (28/1).

“Peristiwa naas itu terjadi saat anak saya berniat membantunya berjualan buah di sekitar kawasan Pasar Inpres. Tiba-tiba seekor anjing peliharaan jenis Pitbull milik warga menggigit kaki kanan anak saya. Kejadiannya Selasa (23/1) lalu,” ungkap Linda.

Ia meneruskan saat itu Aprilianto bersama dengan temannya.

“Saya mengetahui kejadian itu dari salah seorang teman anakku, Robi (11), kemudian setelah mengetahui aku langsung membawa dia ke rumah sakit. Tapi dari empat rumah sakit didatangi tidak tersedia obat untuk Aprilianto, lalu kami memutuskan membawa pulang ke rumah,” jelas Linda menuturkan kronologis sebelum anaknya akhirnya dirawat di RS dr Sobirin.

“Setelah kami ke rumah sakit, kata mereka obat lagi kosong untuk anak saya. Jadi saya bawa ke rumah hanya diinfus saja,” kata Linda.

Kemudian selang beberapa hari, bocah tersebut mengalami demam tinggi. Hingga berkelakuan menyerupai seekor Anjing dengan mencakar-cakar dan melolong.

Wanita ini mengaku khawatir langsung membawa anaknya agar dirawat ke RS dr Sobirin.

“Saya takut melihat kelakuannya, jadi saya dan keluarga langsung membawanya ke RS tapi sekarang Alhamdulillah sudah mulai membaik. Saya hanya berharap anak saya bisa cepat sehat dan bisa pulang ke rumah. Apalagi hampir satu minggu tidak masuk sekolah,” tandas Linda.

Ia meneruskan pemilik anjing bersedia bertanggung jawab membiayai semua pengobatan anaknya selama di rawat di RS.

Sementara itu, Yasman Faisal salah seorang Petugas RS dr Sobirin mengaku kondisi sang bocah berangsur membaik, dan diperkirakan satu hingga dua hari ini sudah bisa pulang ke rumah.

“Meski begitu bocah tersebut harus banyak istirahat melihat keadaan sudah cukup baik,” katanya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita