oleh

Bocah 10 Tahun di Muratara Sembuh Covid19

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), memulangkan pasien Covid19 yang sembuh dalam perawatan, yakni bocah 10 tahun asal Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Senin (1/6/2020)

Hal itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTOO) Covid19 Muratara, Susyanto Tunut, Selasa (2/6/2020). Ia menjelaskan bocah yang juga pasien Kasus 02 Muratara ini sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif pada 6 Mei 2020.

“Hal itu dinyatakan berdasarkan test swab yang dikirim gugus tugas Covid-19 Muratara ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang,” kata Susyanto Tunut.

Dilanjutkanya, warga yang diyatakan sembuh dan telah dipulangkan setelah dua kali pengambilan sampel swab pada tanggal 15 dan 16 Mei 2020 lalu.

“Setelah sampel dua kali dites swab hasilnya terkonfirmasi negatif. Ini artinya benar-benar sembuh,” kata Susyanto Tunut.

Kemudian, kedua orangtua bocah 10 tahun itu juga dilakukan swab test dan hasilnya dinyatakan negatif.

Selain bocah 10 tahun dan kedua orangtuanya, gugus tugas Muratara juga menerima hasil swab seorang warga Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Nibung dari BBLK Palembang.

“Dan Empat hasil swab diterima oleh gugus tugas dari BBLK Palembang, satu orang sembuh, suami istri juga negatif. Kemudian hasil swab warga Kelumpang Jaya juga negatif,” sampai Susyanto.

Diterangkannya, dari hal tersebut pasien Covid19 ternyata bisa sembuh asalkan mengikuti protokol penanganan Covid-19. Dan sampai saat ini gugus tugas masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel swab yang dikirim sebanyak 86 sampel dari beberapa klaster. “Kita berharap hasilnya nanti negatif,” papar ia. (*)

Rekomendasi Berita