oleh

Bobol Rumah untuk Main Perempuan

LUBUKLINGGAU- Ketiga residivis spesialis pembobol rumah di Kota Lubuklinggau yang ditangkap, Sabtu (4/7) pagi.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Alex Andrian mengatakan 25 Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersangka beraksi terjadi di Polsek Lubuklinggau Barat, Polsek Lubuklinggau Timur, Polsek Lubuklinggau Selatan, dan Polsek Lubuklinggau Utara.

Menurutnya tersangka keliling di Kota Lubuklinggau dengan cara modus operandi. Sebelum mencuri tersangka ini melakukan mapping terlebih dahulu di rumah calon targetnya. Untuk waktunya melihat kondisi rumah korban kosong tidak siang maupun malam.

Dari hasil keterangan tersangka, kata Alex, ponsel-ponsel hasil curian dijualnya kepada penadah atas tersangka AAK yang juga ditangkap Polres Lubuklinggau.

Tersangka menjual ponsel seharga Rp700 ribu sampai Rp1 juta tergantung kondisi dan merek ponsel. Bahkan tersangka juga menjual melalui media sosial atau Lapak Jual Beli HP, dan ada juga counter di Kota Lubuklinggau.

Menurut tersangka Hendra (40) dari hasil curian biasanya digunakan untuk foya-foya membeli minuman keras dan main perempuan.

Tersangka juga mengakui merupakan residivis dalam kasus 363 KUHP dan kasus togel.

Berdasarkan rilis sebelumnya ketiga tersangka yakni Hendra Gunawan alias Sawo, Sujapri alias Sarwo dan Mun Junaidi yang merupakan warga Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur.

Salah satu aksi ketiga tersangka lakukan terjadi pada Jumat (3/7) sekira pukul 06.30 WIB di Jalan Kopral Muchtar, Kelurahan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Dan mengambil ponsel Samsung J2 dan dan Xiomi 6A warna silver senilai Rp2,7 Juta.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Bobol Rumah untuk Main Perempuan”

Rekomendasi Berita