oleh

Boateng dan Ambisi El Clasico

BARCELONA – Barcelona tengah merampungkan rencana mereka, untuk menghadirkan Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo, menggantikan posisi Munir El Haddadi, yang baru-baru ini memutuskan pindah ke Sevilla.

Saya datang Barcelona, meski sedih harus meninggalkan Sassuolo, namun ini kesempatan yang bagus, kata Boateng seperti dikutip dari Sky Sports Italia.

Belum kelar urusan itu, pemain asal Ghana tersebut sudah menentukan target apa, yang ingin dicapai pemain tengah tersebut di Camp Nou ke depannya.

Pesepak bola berusia 31 tahun yang telah mencetak 4 gol dan satu assist untuk tim yang berlaga di Serie A itu sesumbar sangat ingin mencetak gol ke gawang Real Madrid, saat keduanya bertemu di laga El Clasico awal Maret mendatang.

“Soal Real Madrid, saya berharap bisa mencetak gol di (laga) El Clasico di Bernabeu Mendatang,” harap pemain kelahiran Berlin-Wedding, Jerman Barat itu.

Eks pemain Tottenham Hotspur dan AC Milan itu akan berstatus pinjaman, selama membela Blaugrana yang memuncaki klasemen La Liga Santander.

Pemain bertinggi badan 186 sentimeter, yang tidak hanya piawai bermain sebagai gelandang, namun juga sebagai penyerang itu, dikontrak Barca dengan mahar 8 juta euro atau setara dengan Rp 129 miliar, dengan opsi pembelian bagi raksasa Spanyol itu.

Alasan mendatangkan pemain yang sudah tidak lagi muda tersebut, diperkirakan akan sebagai pelapis Luis Suarez di depan. Pemain yang pernah membela Las Palmas sebanyak 28 kali itu, pernah mencatatkan 10 gol atas namanya.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita