oleh

BNNK Tes Urine 50 Pelajar SMA

LINGGAU POS ONLINE, SUMBER HARTA- BNN Kabupaten Musi Rawas (Mura) melakukan pemeriksaan tes urine terhadap 50 pelajar SMAN Sumber Harta. Pemeriksaan itu dalam Giat Desiminasi Informasi melalui Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, semua pelajar SMA yang dilakukan tes urine dinyatakan negatif.

Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer menjelaskan tujuan dilakukannya P4GN untuk memberikan informasi tentang bahaya narkoba, serta dampaknya bagi pribadi, keluarga, lingkungan sekolah dan masyarakat.

Sehingga para pelajar memahami dan memiliki imunitas untuk menolak narkoba. Sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang, sesuai dengan cita-cita yang diharapkan. Sebab, penyalahgunaan bahaya narkoba sudah sangat memprihatinkan, karena hampir semua elemen masyarakat dimasuki barang haram tersebut. Mulai, dari mulai pecandu, pengguna, pengedar hingga bandar Narkoba.

Menurut Hendra sapaan akrabnya, usia remaja tergolong rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena pada usia ini proses pencarian jati diri, serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, serta labil dengan pengaruh, baik yang datangnya dari masyarakat maupun lingkungan sekolah itu sendiri.

“Untuk itu para pelajar, perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba,” kata Hendra Amoer, Jumat (14/9).

Maka ia berharap dengan program P4GN dapat menekan laju pertumbuhan barang haram yang sudah jadi masih negara, serta mengajak lingkungan pendidikan. Mulai Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, guru dan siswa didiknya untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya narkoba.

Kapala Sumber Harta, Muhammad Darmansyah mengatakan, memang pengetahuan tentang narkoba perlu disosialisasikan ke pelajar agar tidak terjerumus.

“Para siswa perlu untuk dikenalkan bahaya narkoba, agar nantinya tidak terjerumus,” kata M Darmansyah.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri Kepala BNNK Mura Hendra Amoer, Kabid Ediologi dan Kebangsaan Kesbangpol Mura Bustian, Kasi P2M BNNK Mura Nuryadi, Kepala SMAN Sumber Harta Muhammad Darmansyah, serta para dewan guru.  (dlt)

Rekomendasi Berita