oleh

BNN Tes Urine 59 Pejabat

MUSI RAWAS – 59 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) dites urine. Kegiatan itu di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Selasa (29/1).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mura, Hendra Amoer mengatakan kegiatan ini permintaan dari Bupati Mura untuk dilakukan tes urine bagi pejabat. Karena, ia ingin pejabat di Pemkab Mura harus bebas dari narkoba.

“Pelaksanaan ini selama satu hari, tentunya kita tidak hanya mengetes 59 pejabat saja. Jika bupati meminta seluruhnya di tes, maka kita akan lakukan itu,” kata Hendra Amoer

Menurutnya, hasil tes urine ini tidak bisa diumumkan langsung. Karena, hasilnya akan diserahkan ke Bupati Mura melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura.

“Kita harapkan, kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh OPD lain. Karena kita harus bebas dari narkoba,” ucapnya.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengatakan kegiatan itu kedepannya akan rutin dilakukan. Sedangkan, para pejabat yang sudah dilakukan tes urinenya. Maka hasilnya akan dilihat hari ini, jika ada pejabat dinyatakan positif akan dilakukan rehabilitasi.

“Namun, jika direhabilitasi tidak mampu lagi. Maka pejabat tersebut akan dipecat dari jabatannya,” tegas Hendra Gunawan. (dlt)

Rekomendasi Berita