oleh

BNN Tes Urine 178 Anggota Polres Empat Lawang, Ada yang Tidak Datang

LINGGAUPOS.CO.ID – Seusai melaksanakan tes urin di Lapas Kelas II B Empat Lawang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Empat Lawang, Senin (22/2/2021) mendadak melakukan tes urine terhadap personil Polres Empat Lawang

Kepala BNN Empat Lawang AKBP Syahril menjelaskan sebanyak 178 personil Polres Empat Lawang yang di tes urine. “Setelah dilakukan tes urine kepada 178 personil polres, hasil yang keluar semuannya negatif,” katanya.

Sementara Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu melalui Wakapolres Kompol Indarmawan, mengatakan tes urine yang dilakukan BNN diawasi langsung oleh Propam Polres Empat Lawag untuk menghindari kecurangan saat menuangkan urine ke dalam gelas.

“Jadi personil Propam berjaga dan mengawasi setiap toilet tempat ratusan personil yang dites urine, supaya tidak terjadi kecurangan saat menungakan urine kedalam gelas,” kata Kompol Indarmawan.

Dan lanjut Indarmawan, pelaksanaan tes urine ini sesuai dengan program kapolri untuk menciptakan anggota polri terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan kita hari ini sesuai dengan program kapolri maka dari itu kapolres juga melakukan tes urine terhadap anggotanya,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, akan melakukan pemanggilan kepada anggota yang tidak dapat hadir untuk mengikuti tes urine.

“Untuk personil yang tidak datang kita ajukan tiga kali pemanggilan dan apabila tetap tidak hadir selama tiga kali panggilan maka kita akan disanksi,” tukasnya. (*)

Rekomendasi Berita