oleh

BNN Rehabilitasi Tahanan Narkoba

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang dan Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Tebing Tinggi menjalin kerja sama, Jumat (14/9).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kepala BNN Empat Lawang, AKPB Amancik Marzuki dan Kepala Rutan Cabang Tebing Tinggi, Yudhi Hairudin di Kantor Kepala Rutan Cabang Tebing Tinggi.

AKBP Amancik Marzuki menjelaskan, kerja sama yang dilakukan untuk merehabilitasi para tahanan yang masih terkena candu Narkoba. Caranya, petugas BNN Kabupaten Empat Lawang datang ke Rutan melakukan cek urine berkala (sepekan atau dua pekan sekali).

Setelah itu, dilakukan pula pemeriksaan dan pengobatan. Biayanya, kata AKBP Amancik Marzuki ditanggung BNN Empat Lawang. Untuk tiga bulan pertama ini akan ditargetkan 20 orang tahanan atau napi yang akan mendapatkan pengobatan.

“Kami akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan akan langsung melakukan pengobatan. Sementara tahun 2019 target kami 50 orang direhab,” jelasnya. (cw02)

Rekomendasi Berita