oleh

BNN Musi Rawas, Sat Narkoba dan Polsek Sepakat

LINGGAUPOS.CO.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Musi Rawas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinergitas Penanganan Masalah Narkoba Melalui P4GN di Musi Rawas, bersama Sat Narkoba Polres Musi Rawas dan Polsek-polsek.

Hadir dalam rakor, Kepala BNN Musi Rawas, H Hendra Amoer, Kasat Narkoba Polres Musi Rawas AKP Denhar, dan seluruh Kapolsek di Musi Rawas.

“Rakor ini, bertujuan menekan dan meminimalisir angka penyalahguna Narkoba dengan melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat,” jelas Hendra Amoer.

Kemudian dalam rakor tersebut, disepakati, bahwa akan dibentuk tim assesment terpadu. Kemudian bersama-sama akan melakukan penindakan terhadap pengedar narkotika pada pesta malam.

“Juga disepakati,  Polsek jajaran Polres Musi Rawas akan mendukung upaya paksa yang dilakukan BNN Musi Rawas Mura di wilayah hukum masing-masing Polsek. Serta mendukung Perang Melawan Narkoba (War On Drugs),” jelasnya.

Kemudian, polres dan jajaran polsek berkontribusi akan melaksanakan penyuluhan di desa-desa untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan upaya rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

“Serta polres dan jajaran juga akan mendorong seluruh Desa di Kabupaten Musi Rawas dapat menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dengan menggerakan 75 personil Bhabinkamtibmas,” tambah Hendra Amoer.(*)

Rekomendasi Berita