oleh

BNN Mura Ambil Sampel Urine Kapolres

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengambil sampel urine Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro.

Pengambilan sampel urine secara mendadak dilakukan saat pelaksanaan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Instansi Pemerintah.

Di Ruangan Watervang, Burza Hotel Kota Lubuklinggau di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pukul 10.00 WIB, Jumat (11/5).

Tercatat ada 40 orang yang diambil sampel urine. Selain Kapolres, Kasat Narkoba Polres Mura Iptu Suryadi, para Kapolsek hingga anggota Kodim 0406 MLM serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mura juga diambil sampel urine.

AKBP Bayu Dewantoro mengatakan pengambilan tes urine untuk membuktikan komitmen baik polisi, TNI dan pejabat daerah dalam penanggulangan dan pemberantasan narkoba.

“Sehingga dengan dilakukan tes urine ini dengan harapan untuk menggerakkan masyarakat Bersih dari Narkoba (Bersinar),” kata Bayu Dewantoro.

Bayu menjelaskan, apabila ada jajaran Polres Mura positif terindikasi memakai narkoba, sama saja dengan masyarakat, akan dilakukan rehab. Tapi tidak hanya rehab melainkan pelanggaran disiplin dan kode etik.

Kepala BNN Mura, Hendra Amoer mengatakan tes urine dilakukan dalam rangka membersihkan.

“Ibarat sapu yang harus dibersihkan yakni sapunya dulu baru sampahnya sama halnya yang kami lakukan. Ini dilakukan untuk penanganan narkoba agar tidak ada egosektoral yang akan memberi peluang para pengedar ataupun bandar untuk mengadu domba kita,” kata Hendra Amoer.

Hendra Amoer berharap kedepannya terus bangun sinergitas dan solidaritas masalah narkoba di Mura.

“Apabila ada yang terindikasi positif tentunya akan dilakukan penanganan sesuai dengan prosedur.(03)

Rekomendasi Berita