oleh

BNN Lubuklinggau Laksanakan Bimtek Stakeholder

LINGGAU POS ONLINE– BNN Kota Lubuklinggau, Rabu (23/10/2013) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Stakeholder dengan tema “Membangun kawasan bersih tanpa narkoba, melalui sinergitas bidang Pencegahan Pemberantasan Penyelamatan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bersama dengan stakeholder dalam rangka mewujudkan masyarakat yang unggul, sehat dan bersih narkoba”

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB di Ball Room Hotel Cozy, dengan dihadiri 20 orang perwakilan dari  stakeholder  yang terkait. Yakni Kepala OPD, pihak Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kelurahan, serta Babinsa, Bhabinkambtimnas, tokoh masyarakat, Ketua RT dan kader PKK. Kegiatan di warnai dengan tanya jawab antara pemateri dengan narasumber

Kepala BNN Kota Lubuklinggau Himawan Bagus Riyadi, S.Si  dalam pemateri pertama pada kegiatan ini menyampaikan tentang time line rencana pembentukkan Kelurahan Bersinar yang telah dilakukan pada Mei – Juni dan akan dilakukan pada Nopember. Selain itu juga ia menjelaskan tentang kebijakan dan strategi P4GN sehingga terjalinnya sinergitas untuk menuju kota lubuklinggau yang bersih narkoba melalui peranan stake holder.

Kemudian di lanjutkan oleh kasi P2M BNN Kota Lubuklinggau Maradi Yuhfan SH, menyampaikan tentang peranan dan bimbingan secara sinergitas terhadap stakeholder melalui kegiatan pemberdayaan alternatif yang sudah berjalan. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas peranan ekonomi sekaligus bisa mengembangkan program P4GN.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat saling bersinergi dalam menciptakan wilayah yang bersih narkoba dan keterlibatan dari berbagai pihak dalam membangun sinergitas untuk mewujudkan Kelurahan Bersinar,” jelasnya.(*)

Sumber: rilis

Rekomendasi Berita