oleh

BNN dan Polisi Amankan Pengedar Narkotika Antar Provinsi

LINGGAU POS ONLINE – Petugas gabungan BNN Musi Rawas dan Sat Narkoba Polres Musi Rawas, Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 20.40 WIB, menangkap dua orang yang diduga pengedar sabu-sabu antar provinsi.

Tersangka adalah AH (32) dan CU (28). Keduanya berasal dari Provinsi Riau. Dari tersangka diamankan sabu 100 gram dab 2,15 gram.

Kepala BNN Musi Rawas Hendra Amoer kepada linggaupos.co.id menjelaskan, awalnya petugas gabungan mendapatkan informasi akan ada pengedar sabu melintas. “Kami kemudian melakukan pencegatan di depan Polsek Muara Beliti,” jelasa Kepala BNN.

Pertama melintas mobil Avanza yang dikemudikan CU dari arah Empat Lawang. Kemudian langsung dihentikan, petugas langsung melakukan penggeledahan, dibawah karpet ditemukan dua paket sabu-sabu seberat 2,15 gram.

“Jarak agak lama, kemudian mobil kedua yang kami intai, yakni Hyundai melintas. Juga kami hentikan, di boks kami temukan 100 gram,” ia menambahkan.

Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti diamankan ke Polres Musi Rawas untuk pengembangan. “Keduanya bersama barang bukti diamankan di Polres. Juga sedang dikembangkan Sat Narkoba Polres Musi Rawas. Keduanya kami duga sebagai pengedar antar provinsi,” ia menjelaskan.(*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita